Powered By Blogger

Minggu, 01 Maret 2009

Mengenai Saya

Nama saya Indra Septifurdiana, saya lahir di Cirebon pada tanggal 16 September 1989. Saya anak ke-2 dari 4 bersaudara. Ketika aku bayi pasti ibuku mencurahkan kasih sayangnya kepadaku. Pada saat usia balita aku seperti kebanyakan anak-anak balita lainnya yang aktif dan mungkin sedikit nakal. Aku selalu diajak bermain dan belajar oleh ibuku, misalnya diajari. Dalam mengasuhku ibuku selalu memberikan perhatiannya untukku dan memanjakanku. Meskipun begitu ibuku tidak kerepotan mengurusku, walaupun ketika aku berumur 2 tahun, ibuku sudah melahirkan lagi anak ke-3nya, yang berarti itu adikku.

Ketika aku berumur 4 tahun, aku disekolahkan oleh kedua orang tuaku di Taman kanak-kanak yang bernama TK Al-Hikmah. Selama 2 tahun aku sekolah di TK Al-Hikmah aku sudah bisa membaca dengan lancar, selain itu aku juga sudah bisa mengaji walaupun hanya bisa membaca Iqra’, tentu saja membaca Al-Quran aku belum bisa karena aku masih kecil pada saat itu. Ketika umurku 6 tahun aku masuk sekolah dasar, sekolah tersebut bernama SDN 2 Waled kota. Akupun sekolah kelas 1 SD, pada saat kelas 1 aku menjadi anak yang paling menonjol diantara teman-teman sekelasku. Karena aku sudah bisa membaca dengan lancar dibandingkan dengan teman-teman sekelasku yang masih belum lancar dalam membaca. Tak heran akupun akhirnya mendapat ranking pertama di kelas. Kemudian pada catur wulan 2 dan 3 akupun mendapat ranking 1. Setelah itu di kelas 2 sampai kelas 4 akupun selalu mendapat ranking 1, baik pada catur wulan 1, 2 maupun catur wulan 3. Setelah aku berada di kelas 6 SD akupun bisa lulus ujian, aku mendapat NEM (Nilai Ebtanas Murni) yaitu 37. NEM tertinggi di sekolahku yaitu 39, akupun mendapat NEM tertinggi kedua di sekolahku. Setelah itu ketika umurku 12 tahun, aku melanjutkan sekolahku ke SMPN 1 Waled. Di sekolahku itu, kelas 1 di bagi menjadi delapan kelas. Aku berada di kelas A, yang merupakan kelas terfavorit diantara ketujuh kelas lainnya. Karena, kelas tersebut berisikan anak-anak dengan NEM diatas 32. Kemudian setelah 3 tahun aku sekolah di SMPN 1 Waled, akupun lulus dengan nilai ujian 17 dari 3 mata pelajaran yang diujikan yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Setelah itu aku melanjutkan sekolahku ke SMAN 1 Karangwareng, pada saat itu umurku 15 tahun. Ketika aku kelas 1 pada semester ke-2, sekolahku mengadakan psikotes terhadap para muridnya. Ketika itu nilai psikotes yang aku peroleh adalah 107 yang tergolong pada kategori rata-rata atas. Setelah itu diadakan tes untuk menentukan jurusan. Lalu ketika aku naik ke kelas 2, akupun masuk jurusan IPS. Kemudian aku kelas 3, ketika itu umurku 17 tahun. Di kelas 3 ini tentu akan diadakan ujian untuk menentukan kelulusan. Ketika itu persyaratan untuk lulus ujian harus mendapatkan nilai minimal 4,50 per setiap mata pelajaran yang diujikan. Yang diujikan tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ekonomi. Tidak mudah bagiku untuk mendapatkan nilai minimal 4,50 per setiap mata pelajaran, karena sebanyak 5 kali sekolahku mengadakan Tryout, aku bisa lulus Tryout hanya 2 kali saja. Sebelum ujian nasional tiba, jika aku lulus nanti aku mempunyai keinginan untuk melanjutkan sekolahku ke jenjang yang lebih tinggi. Akupun mendaftar ke Universitas yang berada di Bandung, yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Setelah aku mengikuti tes masuk, lalu aku gagal dan akupun tidak diterima di UPI. Kemudian hari ujian tiba, tapi aku tidak merasa tegang karena aku sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Dan akhirnya akupun lulus ujian nasional dengan nilai 22 dari 3 mata pelajaran yang diujikan.

Setelah aku lulus ujian nasional, aku mengikuti tes SPMB. Ketika tes SPMB tersebut, aku memilih UPI sebagai tujuanku untuk bisa kuliah disana. Tapi aku gagal lagi, aku tidak lulus tes SPMB. Kemudian ketika itu kakak sepupuku yang berada di Bekasi menyarankan untuk kuliah di Jakarta, Tepatnya di Universitas Negri Jakarta (UNJ). Lalu aku mengikuti saran kakak sepupuku itu, akupun kemudian mengikuti tes masuk. Ternyata aku lulus tes tersebut, dan akupun diterima di UNJ. Aku mengambil jurusan Ekonomi & Administrasi dengan program studi Pendidikan Tata niaga, akupun akhirnya bisa kuliah pada saat itu. Ketika aku semester 1, aku mendapat IP 3,10. Kemudian pada semester 2 IP ku 3,27. Dan pada semester ke-3 IP ku 3,23. Sekarang aku sedang kuliah di semester 4. Aku sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena sampai pada saat ini kuliahku lancar-lancar saja dengan IP selalu diatas 3.

Visi:

Membahagiakan kedua Orang tua,

Menjadi orang yang cerdas,

Menjadi Orang yang sukses,

Selalu dihormati dan dihargai orang lain.

Misi:

Secepatnya lulus kuliah,

Tak henti-hentinya menambah ilmu,

Selalu berusaha keras dalam mengerjakan hal apapun,

Menghormati dan menghargai orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar